Beberapa Update Penting

18.39

Hai, hai.

Ada beberapa pengumuman penting, nih. Tolong jangan napas dulu.

....

Sudah siap? Oke.

,,,,,,

Pertama, mulai sekarang, mulai detik ini juga, akan ada sedikit perubahan gaya tulisan dari seorang Indra Widjaya:

Kata ganti orang pertama 'saya' akan berganti menjadi: 'gue'.

Kenapa? Ini berhubungan banget dengan buku ketiga gue.


Selama ini, dari awal nulis blog, gue selalu memakai 'saya' sebagai kata ganti orang pertama. Sebenarnya, udah lama banget gue pengin ganti jadi 'gue'. Namun, saat Idol Gagal dan Tulang Rusuk Susu terbit, niat itu tak juga bisa terlaksana.

Setelah dipikir matang-matang, momen untuk mengganti gaya bahasa ini akhirnya datang juga. Di buku ketiga nanti, tema buku gue adalah kenyamanan dan zona nyaman. Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk 'berubah'.

Dengan memakai 'gue', gue ngerasa lebih 'ringan' dalam menulis genre pe-lit (personal-literature) yang selama ini gue anut. Sebenarnya, memakai 'saya' pun tidak apa-apa. Malah, jadi ada kesan beda. Tapi, tetap aja gue pengin ganti. Hehehe.

Walaupun 'Ayah-Ibu' akan ganti menjadi 'Bokap-Nyokap', gue tidak akan mengubah penulisan saat percakapan. Jadi, kalau yang sedang berdialog memang orang Jawa, Kalimantan, atau Sulawesi, logatnya akan tetap menyesuaikan. Hanya bahasa narasi gue yang berubah.

Semoga kalian yang udah lama baca tulisan gue dari awal bisa menerima keputusan ini. Keluar dari zona lama untuk 'berpetualang' itu tidak salah, kan? KAN? KAN? Iyain aja~

,,,,,,

Hal berikutnya yang ingin gue umumkan adalah: gue bikin duo musik bareng nyonya gue, Dinda Meicistaria. Nama duo-nya nggak neko-neko: Indra Dinda.

Nyebutnya Indra Dinda aja, ya, jangan disingkat-singkat. Kalau Gamal Audrey Cantika, mah, masih enak disingkat GAC. Lah, Indra Dinda? Mau disingkat gimana? ID? InDi? IndrInda? No, no, no.

Berikut adalah font Indra Dinda yang dibikinin sama Jojon (@yulianzone), ilustrator kece yang juga creator dari font-nya Kunto Aji.


Foto di saat semak-semak masih belum tumbuh di atas kepala.

Indra Dinda sedang dalam proses bikin lagu sendiri. Selama ini juga sering cover lagu-lagu di Soundcloud dan responsnya lumayan ramai. Bahkan, lagu "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" yang kami cover diputerin sama Tulus-nya langsung di Oz Radio Bandung. Senang!

Bisa cek dan follow Indra Dinda di:


YouTube: search aja Indra Dinda.




Kalau sedang tidak diundang berdua, gue juga masih sering 'ngamen' sendiri. Nggak mau kalah pula dibikinin font sama Jojon:

Bukan, ini bukan lambangnya Golkar.

Tunggu lagu-lagu dari kami, ya~



,,,,,,

Kira-kira segitu dulu pengumuman penting yang perlu gue sampaikan. Kalau mau tanya-tanya lagi, mention aja di Twitter gue atau Ask.fm gue. Kalau ada info penting lagi, akan gue kabari secepatnya, termasuk soal kabar buku ketiga selanjutnya.

Ciao~

,,,,,,

Terima Kasih Sudah Membaca!

23 Komentar

  1. Masih agak aneh dg 'gue'nya
    Tapi yasudah
    Selamat berpetualang mas!
    Tolong buku ke 3 ,gpl ya hha
    Duo nya jg semoga jd couple yang berduo paling larisss (?) HAHAAMIIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibiasakanlah~ Kamu pasti bisa~ Hanya gaya narasi tulisan, kok~ Aku masih tetaplah aku~ #TSAH

      SIAP!

      Hapus
  2. Gue boleh ikutan pake gue gak? Sak kayaheee

    BalasHapus
  3. Mau gue, ulun, saya atau apalah yang penting kamu gak berubah bang :p

    BalasHapus
  4. asik dah. Tunggu banget nih buku barunya abang-abang kece badai yang satu ini

    BalasHapus
  5. Nganggo boso Jowo kudu enek, ya, mas. Hahaha. Salam untuk duo Indra Dinda!

    BalasHapus
  6. udah lama ga buka2 twitter, beberapa hari yg lalu liat bg indra ngetweet pake "gue" trus dalem ati daku bertanya "lah sejak kapan pake guwehh??" ternyata ada juga penjelasannya disini.

    Apapunlah, sukses buat buku ketigax nya, dan buat duo IndraDinda nya semoga segera menasional dan internesyenel.

    BalasHapus
  7. Buku ketiganya dong, keburu lu mirip aldi cjr bang :/

    BalasHapus
  8. Waaa sebenernya lebih suka kalau pake kata saya, atau Ayah-Ibu. Karna baca bukunya Indra juga jadi ngebayangin Indra itu kayak apa.
    Agak aneh kalau pake kata 'gue' yang (mungkin) bukan kayak Indra.
    But so far, dukung Indra terus buat lebih sukses ke depannya!
    Sukses buat buku ketiganya dan duo-nya sama Dinda.
    Oh ya satu lagi, lebih suka Indra yang kriboooo :D

    Semangat Indraaaaaaa

    BalasHapus
  9. Padahal tulisanku terinspirasi dari Indra Widjaya yang pake "saya"
    tapi nggak apa-apa deh, cepet terbit ya buku ketiganya Bang!

    BalasHapus
  10. bang kapan muncul lagi di sini?? :D

    BalasHapus
  11. I LOVE YOU KAK INDRA WIDJAYA.... GUE RASA, BUKU KE-3 LOE ITU PENTING BANGET.

    Ya ya ya ya

    BalasHapus
  12. Kenal indra dari chanelnya bayu, pas di bilang idol gagal, gue pengen ngakak dan pensaran, akhirnya dibawa kesini sama Google. Gue juga pengen jadi penulis (: ngeblog juga jalan dan ngartis di youtube.

    Personal Blogku: https://miftid.com

    BalasHapus
  13. dari saya ke gue...jadi lebih kece..sukses terus yes

    BalasHapus

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *