Wisuda!

12.07

Setelah mendapat kertas yang bertuliskan 'LULUS' pada Oktober 2014 lalu, akhirnya waktu yang saya nantikan pun tiba: WISUDA.

WI, SU, DA.


Lulus tahun kelima itu nggak telat-telat amat, kan? Saya juga masih nyesal nggak ngambil cuti pas ngelewatin gitu aja satu semester buat ngerjain Tulang Rusuk Susu.


#Tetep

#Alibi


Setelah lulus, nyari waktu buat wisuda itu nggak gampang. Belum lagi soal menuhin semua persyaratannya: bayar toga, ngurusin semua pembayaran, stempel sana-sini, sampai bikin keterangan 'Sudah mengembalikan buku-buku ke perpustakaan Fakultas dan Universitas'―walaupun saya nggak pernah minjem.

Namun, dari semua keribetan persyaratan wisuda itu, setelah berbulan-bulan, akhirnya periode wisuda untuk saya datang juga.

"Wisuda periode delapan. Minggu, 10 Mei 2015," eja saya di halaman website UB.

Cihuy.


,,,,,,

Untuk hadir ke wisuda saya, Nenek jauh-jauh terbang dari Kendari, Dinda datang dari Surabaya, dan Ibu sudah dari jauh-jauh hari menyiapkan busananya di penjahit khusus (iya, Ibu emang gitu). Sementara Ary dengan berat hati nggak bisa datang karena emang izin di Akpol susah.


Wisuda nggak afdol kalau nggak foto model beginian.



Di depan Fakultas Hukum. Biar kayak orang-orang.


Ayah, aku lulus! :D 

Versi nggak sadar kamera.

Versi sadar kamera. Iya, mukanya harus sesongong itu.


Dapat ucapan dari Admin Batu TV. Mungkin pas lagi ngedit siarannya, dia pause bentar, lalu mention saya. Niat, memang.


,,,,,,

Kira-kira begitulah hari wisuda saya. Hari akhir dari jenjang pendidikan saya. Kuliah S2? Nggak pernah kepikiran sama sekali. Toh, bidang saya mencari pundi-pundi emas juga bukan di bidang Hukum. Lah, tapi kenapa ambil kuliah Hukum? Udah terlanjur. LOL.

Mari lanjut buku ketiga.

Mari berusaha kaya dari berkarya.

Salam,

Indra Widjaya, S. H.


,,,,,,

Terima Kasih Sudah Membaca!

21 Komentar

  1. Demi topi toga ..
    Rela cukurr kribo ya mass... :p
    Kita wisuda di th yang sama haha
    Selamat buat wisudanyaaa
    Jangan lama lama buku ke tiga nya
    ditunggu jg karya2 lainnya

    *jangan bosen liat aku keliaran dimana mana ya ;p

    BalasHapus
  2. Itu gaya banget dibelakang dikasih S. H.

    BalasHapus
  3. Setelah ngebaca semuanya baru sadar jadi potong rambut cuma buat pake toga? OH :)
    Btw, selamat bang.
    Di tunggu karya selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. potong rambut mah bukan karena toga

      emang pengin tampil beda aja

      buku selanjutnya prosessss

      B)

      Hapus
    2. tampi beda sekaian tolak bala ya, move on dari ajang toreng toreng toreng sama tanda silang merah yg tiap kamu ikut sll identik sama kribo, gitu??

      Hapus
  4. Mudah-mudahan ilmunya kepake ya mas buat bikin buku baru lagi.

    congrats!

    Salam,

    BalasHapus
  5. Ditunggu buku ketiganya ya ~(•o•~)

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah~ selamat abang! Udah dapet titel S.H. udah jadi Sarjana Hahaha seperti yg abang bilang setahun lalu x)) Ditunggu buku ketiga dan kedatangannya ke Jogja, lagi xD
    Semangat!!!

    BalasHapus
  7. Mas design blognya bagus. Pngin :D
    Ditunggu buku ketiganya!!

    BalasHapus
  8. Coonggraaaaaatttttttt.. Keerrrreeennnnn..... Kenapa gak dilanjutin S2? Kaakk?
    Haiii calon kakaak kelas alumni FH- UB.. (yang foto-fotonya bikin irriii)
    Aku bakalan kaya gitu secepatnya... cepet jadi maba UB dan cepet-cepet wisuda gituan.. Aminn..

    BalasHapus
  9. emang kalau wisuda pasti ada foto yang belakangnya bukubuku .. hahahahaha tradisi

    BalasHapus
  10. Selamat Bang....! untung aja ya bang wisudanya nggak pake baju tersangka :D hehehe..

    #Kidding

    BalasHapus
  11. Selamat yah bang Indra udah lulus kuliah, oke ditunggu buku selanjutnya...

    #gakSABAR gue

    BalasHapus
  12. mantap bro ind, doain gue ya semoga bisa cepet2 seminar sidang dan akhirnya wisuda... hehe..

    BalasHapus
  13. Selamat, Ka Indra! Alhamdulillaah, lulus...

    Ayoooo cepetaaaannn buku ketiganyaaaa. Aku udah bacain dua buku-mu sebelumnya lebih dari sekali. Butuh bacaan baru dari Kak Indra, nih! Semangat nulisnyaaa :D Pasti dibeli! No minjem minjem. Haha
    Oh iya, jangan lupa adain talkshow di Bekasi :3

    BalasHapus
  14. Wisuda adalah salah satu hal yang dinantikan umat remaja. Selamat Abangnya yang disana.

    BalasHapus
  15. luar biasa mas indra ini .... saya juga pengen wisuda cepet cepet :D

    kunjungin ya website ane Event Organizer Banjarmasin

    BalasHapus
  16. yaaaah perasaan haru ketika keluar ruangan wisuda, orang tua menyambut dengan titikan air mata, itu sih yang bikin hati berdebar-debar bangga


    kunjungi juga BLOG GUE

    BalasHapus

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *