Sekilas Info Tentang YouTube Dan Penampakan Cover Buku #CRING

17.20

Akun YouTube gue lahir pada 5 Agustus 2011. Awalnya, akun itu cuma buat punya-punyaan aja. Gue juga waktu itu belum punya pengetahuan tentang edit-edit video. Pokoknya, bikin aja. Tuntutan pergaulan.

Channel yang gue namai flyingfixie itu sempat beberapa kali gue isi dengan video-video menyanyi cover. Bahkan, saat ikutan Idol 2012, gue sempat meng-upload behind the scene bersama anak-anak 50 besar di salah satu ruang tunggu di RCTI. Padahal, waktu itu nggak boleh bawa kamera. Thug life.

Lalu, beberapa tahun kemudian, gue vakum. Gue juga menghapus video-video yang selama ini gue upload di channel flyingfixie. Enggak tahu. Pengin aja ngehapus video-videonya. Gue ngerasa pengin start fresh aja dari awal. Satu-satunya video yang gue sisain di situ: Puisi LDR. Kenapa hanya itu yang tersisa? Selain karena kocak dan spontan, video itu sudah abadi gue cantumkan di buku Tulang Rusuk Susu. Belum baca? Makanya, beli. #eaa

Sekarang, sedikit demi sedikit gue mulai belajar ngedit video. Ya, emang, sih, nggak pro (belum bisa bikin video evolusi Pikachu ke awkarin), tapi lumayanlah untuk membuat video jadi rapi.

Dan... setelah dirapikan sana sini, CRING! Bangkitlah channel flyingfixie ke muka bumi ini. Lumayan, masih ada subscribers lama yang masih setia (atau lupa unsubscribe).




Konsep channel gue simpel aja. Berhubung basic gue di blog dan buku adalah personal literature (menceritakan keseharian), gue ingin channel YouTube gue juga seirama. Oleh karena itu, vlog adalah hidangan utamanya.

Vlog gue tentunya tidak dailytidak update setiap hari (seperti #DOES-nya Mas Erix Soekamti atau vlog-nya Casey Neistat). Bisa saja satu vlog gue menceritakan tentang satu hari, berhari-hari, atau bahkan setengah hari. Sebisa mungkin, gue akan berusaha untuk mengemasnya dengan baik.

Gue juga tidak kepikiran akan membuat channel kedua. Rasanya, satu channel YouTube untuk gue sudah cukup. Tinggal dibikin playlist yang rapi, maka semuanya sepertinya akan baik-baik saja.

Selain vlog, tentu ada cover-cover musik ke depannya. Itu pun gue usahakan yang simpel-simpel aja. Enggak harus yang shoot di Gunung Bromo atau Sungai Amazon.

Selain vlog dan cover musik, mungkin nanti bakal ada Q&A, challange, atau video-video konsep lain ke depannya. Gue sempat kepikiran juga suatu konsep video yang membahas tentang penggunaan bahasa Indonesia, tapi masih ditimang-timang dulu enaknya bagaimana. Yang penting, sekarang channel gue sudah hidup lagi.

Akhir kata, mari subscribe channel gue. Klik: flyingfixie. Kalau ada pertanyaan atau usul untuk konsep video gue selanjutnya, silakan komen di bawah.

,,,,,,

Nah, bagaimana dengan buku ketiga gue, #CRING?

Dalam waktu dekat, akan ada #PollingCoverBukuCRING di YouTube gue.

Ada tiga pilihan cover buku yang bisa kalian vote untuk dijadikan cover utama. Berikut adalah penampakannya sekilas. Yang bawah-bawah masih ada revisi dikit:


Link videonya nanti akan gue post di blog dan semua medsos gue. Ditunggu aja, ya.

Ciao~

HAIL TEAM VALOR!

,,,,,,

Terima Kasih Sudah Membaca!

9 Komentar

  1. Setidaknya #CRING ada kabar lagi, aku sudah terlalu lama menunggu, mz 😂
    Ditunggu segera polling-nya!

    BalasHapus
  2. Yang tengah luchuu kaya pikachuuu, mas :D di tunggu lhooo #CRING nya, aku masih setia menanti~~

    BalasHapus
  3. Wihhhh, ditunggu bang #CRING nya.

    BalasHapus
  4. gue langsung, dan akan pilih cover buku yang ditengah bang hehe

    BalasHapus
  5. bikin akun youtube susah gak bang? maksudnya cara ngaploud video gitu,,,

    BalasHapus

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *