Coming Soon: Tulang Rusuk Susu

19.23

Naskah dan cover buku Tulang Rusuk Susu akhirnya rampung. Berakhir sudah tanggungan saya selama hampir sembilan bulan terakhir. Kandungan saya telah mbrojol dengan sukses.

(((MBROJOL)))

Seperti halnya Idol Gagal yang dulu sempat ganti judul beberapa kali (Gadol Gapol, Mahasisa Pinggir Tebing, Indonesian Gagal), Tulang Rusuk Susu juga mengalami hal yang sama.

Awalnya buku ini berjudul Tulang Rusuk Gagal karena saya ingin mertahanin kata 'gagal' sebagai ciri khas utama buku-buku saya. Tapi, setelah direnungkan sambil ngebacain seluruh bab yang udah jadi, judul Tulang Rusuk Susu kerasa lebih ngena, nyambung dengan bab-babnya, unik, dan bikin penasaran.

Judul Tulang Rusuk Gagal juga kesannya kayak... saya mati jodoh.

Amit-amit.

,,,,,,

Sekarang masalah cover. Seperti biasa, tahap pertama pemilihan cover adalah polling. Jadi, Fial ngirimin saya beberapa contoh cover yang bakal dipilih. Idol Gagal dulu pilihannya ada tiga, sedangkan untuk Tulang Rusuk Susu ini ada dua. Mungkin karena ada muka saya, tim design dari Bukune nggak kuat bikin banyak-banyak.

Dua contoh cover awal.


Saya merhatiin kedua pilihan di atas dengan seksama. 

Cover nomor satu terlihat seperti poster produk selanjutnya dari B*ear B*rand. Dan hanya dengan satu kali kibasan rambut, pilihan saya langsung jatuh ke nomor dua. Namun, warnanya masih kurang eye-catching. Saya pengin buku ini terlihat kinclong di rak toko buku nanti.

Setelah konsultasi dengan Fial dan Mbak Gita dari Bukune, hasil akhir dari cover Tulang Rusuk Susu adalah:

Sedap.

,,,,,,

Kalo masih ada yang nanya-nanya, silakan post di comment.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul.

1) Nama cewek di Tulang Rusuk Susu asli semua? 

Tidak. Hampir semuanya nama samaran. Bahaya, Cuy.

2) Kapan Tulang Rusuk Susu terbit? 

Tulang Rusuk Susu lagi dicetak dan bakal ada di toko buku sekitar Desember 2013. Itu pun baru Jabodetabek. Untuk Pulau Jawa dan di luar Jawa, akan menyusul perlahan. Stay tune aja di timeline saya dan @Bukune.

3) Apa ada versi pre-order dan tandatangan?


Pre-order dan versi tandatangan pastinya ada. Rencananya, waktu saya ke Jakarta buat babak lanjutan aidol, Fial mau nyamperin saya buat ngasih buku-buku untuk ditandatanganin. Jari-jari saya sudah siap.

4) Ikut Idol lagi?

MENURUT NGANA?

5) Kapan skripsi?

Anu, ini kan lagi aidol. Jadi, kalo tereliminasi lagi, baru saya ngelarin skripsi. Kalo lanjut terus, ya..., biarin Alitt duluan yang lulus.

6) Siapa pacar sekarang?

Coba googling: Chloe Grace Moretz dan Emily Ratajkowski.

7) Kellmo apa kabar?

Saya baru ingat kalau melihara kelinci. Kellmo sekarang masih dititipin ke rumah Mbok Erni. Dia udah gede. Umurnya sekitar empat tahun, dan... jarang dibeliin pulsa. Jangan heran kalo dia jarang ngetwit di @kellmowidjaya.

Sebagai obat kangen, ini ada bonus penampakan dua halaman buku Tulang Rusuk Susu dari bab 'Memori Kellmy'. Iya, sekali lagi, Kellmo akan merusak mata kita.




Penasaran lanjutannya? Beli, dong.

Kalo minjem, nanti digigit Kellmo.


,,,,,,

Terima Kasih Sudah Membaca!

66 Komentar

  1. berapa halaman bang bukunyaaa?

    BalasHapus
  2. waah ada kelmo di Tulang Rusuk Susu, jadi nggak sabar mau minjem, eh beli maksudnya :$

    BalasHapus
  3. nanti ada Talkshow di Malang, kan Mas Indra?

    BalasHapus
  4. Kakang Kepo 2013? =)) semacem saingan miss unipers yaa? HaHa
    terus kenapa di cover gaada gambar mikrofon bang,apa senapan gitu, apa panci juga boleh -_-

    BalasHapus
  5. itu ntar ada tandatangannya kak Dera juga nggak? :o

    BalasHapus
  6. itu ntar ada tandatangannya kak Dera juga nggak? :o

    BalasHapus
  7. pinjem temen ajalah, trus ntar difotocopy wkwk..

    BalasHapus
  8. Pas yang baru terbit di jabodetabek itu kalo beli lewat onlen sop bisa kan?

    BalasHapus
  9. mas ntar ada promosi di malang kan? aku mau ikut di matos aja yaa haha kalau mau ub juga dah

    BalasHapus
  10. Tulang Rusuk Susu kira-kira dipromosiin di Idol gak bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lihat 'Postingan Di Semester Sembilan'. :(

      Hapus
    2. ah semoga saja tulang rusuk susu nongol di idol. oiyaa bang, kalo nanti talkshow dibekasi cerita hati boleh sekalian di tandatanganin kan ? ::) haha

      Hapus
  11. Tulang Rusuk Susu kira-kira dipromosiin di Idol gak bang ?

    BalasHapus
  12. kira kira ada sesi sign di jawa timur gak? dari surabaya ini :3

    BalasHapus
  13. tulang rusuk susu itu full tentang cinta cintaan bang?

    BalasHapus
  14. Bang, promo ke Cilacap dong :) yaya

    BalasHapus
  15. bang, kenapa judulnya tulang rusuk susu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kamu nggak baca Cerita Hati, ya. Tunggu aja. Penjelasannya ada di buku nanti. Kalo cerita, nanti spolier. :P

      Hapus
  16. bang, bukunya ada yang gratisan gak bang ? *ngarep

    BalasHapus
  17. Menurut abang #tulangrusuksusu nnti bakal jd best seller gak?

    BalasHapus
  18. nanti audisi ke jakarta bawa buku tulang rusuk susus gak bang?

    BalasHapus
  19. emmm anu, itu apa namanya, emm, itu ceweknya anak aidol itu, bukan? *ngibrit*

    BalasHapus
  20. Kapan pun sampai di Bandung, aku beli ♡

    BalasHapus
  21. jadi tulang rusuk susu ini episode lanjutan dr mba Toya itu?

    BalasHapus
  22. jadi tulang rusuk susu ini episode lanjutan dr mba Toya itu?

    BalasHapus
  23. abaaangg buku baru ini lebih tipis dari aidol gagal? saya doain semoga skripsinya lebih tebel yaa :-D

    BalasHapus
  24. kellmo lumayan lah yaa disisain 2 halaman.. :D
    anu, ituh arip dulu mereun mas indra yg kudu lulus , haha

    BalasHapus
  25. Bang promo ke Bekasi juga ya bang, ditunggu bang indra :D

    BalasHapus
  26. Cover-nya eye-catching banget hahaha. Ditunggu bukunya!

    BalasHapus
  27. mas, serius ini cuma 203 halaman? Terancam ora wareg ikii..

    BalasHapus
  28. mas, serius ini cuma 203 halaman? Terancam ora wareg ikii..

    BalasHapus
  29. mas, serius ini cuma 203 halaman? Terancam ora wareg ikii..

    BalasHapus
  30. Bang, cover nya lebih suka yang no dua -_- warnanya terlalu mencolok deh kayaknya.
    tp gpp. saya excited nungguin nya :D
    ditunggu pre-order sama edisi tandatangannya :D
    gluck idolnya dan kalo bisa adain talkshow k sumatra gitu, Jambi lah salah satunya.
    ga bosen pulau Jawa muluk ? XD

    BalasHapus
  31. Bang, masih adakah part mpok erni sama keluarga widjaya?

    BalasHapus
  32. bisa request pembatas buku nya yg gambar elo sama pacar lo gak bg? #ehh

    BalasHapus
  33. Kaks. gue doa'in semoga buku loe laris manis bak kacang rebus terus semoga cita-cita loe jadi the next indonesian gagal eh idol tercapai aamiin ;) dan jangan lupa bagi buku loe satu ya #Gratis hahhahah

    BalasHapus
  34. asiiiiik nanti ada talkshow di bogor lagi ya bang! ntar gue pasti dateng lagi haha semoga bukunya jadi best seller :D

    BalasHapus
  35. lebih tipis lebih murah dong ya? main ke Bandung lagi lah abis itu. diantos kang. cicing! =))))

    BalasHapus
  36. buku udah,tinggal sonklot aja nihh. Ditunggu sonklot sama bukunyaaa! :D

    BalasHapus
  37. aah gak sabar.. semoga bisa cepet keluar tuh novel :D

    BalasHapus
  38. Surabaya menungguuuuuuuuuuuuuuuuuu :D

    BalasHapus
  39. Surabaya menungguuuuuuuuuuuuuuuuuu :D

    BalasHapus
  40. covernya kok nggk ada logonya Manchester United?

    BalasHapus
  41. wah penasaran banget nih bang samma bukunya >.< gak sabaaar :D

    BalasHapus
  42. ndra elu gk pengen bagi2 buku lu nyang baru ni gratiiisss ndraa?? ntar gue cariin tulang rusuk buat lu deh ndraaa.. ciyuusss guweehhh .__.

    BalasHapus
  43. kok menurutku birunya agak nusuk mata gitu ya? haha *beda mata beda rasa, sory kalo mlenceng :))
    ngantri bukunya

    BalasHapus
  44. Di makassar sudah ada gak bang?

    BalasHapus
  45. bang terbit di jawa timurnya kapan ?

    BalasHapus
  46. gua udah baca cerita dari Tulang Rusuk Susu sampe beberapa kali.ini buku belinya bukan cuma pake duit tapi,juga perjuangan.Awalnya gue gak sengaja liat buku ini jatuh di lantai pas gue lagi mau numpang baca di salah satu toko buku yang rajin gue kencanin tapi,gue jarang banget beli buku.Jadi hari itu gua cuma bawa uang pas buat ongkos.Gue baca beberapa cerita yang ada.Ternyata ceritanya bagus-bagus akhirnya gue niat untuk ngumpulin duit buat beli buku ini.Salah satu cerita yang berhasil buat gue beli buku Cerita Hati adalah cerita Tulang Rusuk Susu yang cerita hampir sama kaya yang lagi gue alamin saat ini.Cuma bedanya ini bukan cinta pertama gue.Dan ada beberapa kata-kata yang gue garis baawahin dari cerita Tulang Rusuk Susu yang menurut gue kata-kata itu bener banget.Makasih yaa ceritanya...

    BalasHapus
  47. kak gue tunggu ya cerita lengkapnya di Bandar Lampung

    BalasHapus
  48. siap nunggu di gramedia buat baca gratis hahaha ._.

    BalasHapus
  49. ditunggu di gramedia banjarmasin veteran bang, kampung halaman kita.. :D

    BalasHapus
  50. NDRA, ADA NIAT TALKSHOW TULANG RUSUK SUSU DI MEDAN GAK?!!! IDOL GAGAL UDA CUKUP DEH BUAT AKU KECEWA GAK KEBAGIAN TALKSHOW DI MEDAN!!!
    JAWAB, NDRA!!!

    BalasHapus
  51. Okay, gue siap beli buku-nya! :)

    BalasHapus
  52. bang, kalo entar kamu ga masuk lagi, jual bukunya di anak2 aidol ya bang.. :)

    BalasHapus
  53. ditunggu buku selanjutnya maseee (re:skripsi)

    BalasHapus
  54. bang kapan buku nya sampe gramedia banjarmasin ? ada cerita cintanya waktu di banjarmasin ga bang?

    BalasHapus
  55. Samarindaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa yuhuuuuuu~

    BalasHapus

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *