Pahlawan Tanpa Tanda... Pengenal

18.06


Suatu hari, saya ziarah ke makam Abah (panggilan untuk kakek saya di Malang) di Taman Makam Pahlawan Kota Malang. Dia dulu pasukan Sriwijaya. Itulah asal muasal nama Widjaya dari almarhum Abah dan almahum ayah saya.

Setelah selesai baca doa dan bergegas pulang, beberapa meter dari makam Abah, saya tidak sengaja melihat makam ini:


*terdengar lagu Indonesia Raya entah darimana*


TAK DIKENAL, begitulah yang tertulis di batu nisan itu.

Ini adalah... pahlawan tanpa tanda jasa pengenal.



Saya sempat berpikir mungkin ini hanya jenazah seorang tukang bakso bakar yang lagi jualan di medan perang. Dia lalu ditembak Belanda, kemudian terlempar jauh sama gerobak-gerobaknya. Bakso bakarnya terbang ke mana-mana, sampai nyolokin mata semua pasukan Belanda, dan membakar habis markas penjajah dengan sekali tumpahan bakso bakar yang sudah siap saji.

,,,,,,

Terima Kasih Sudah Membaca!

6 Komentar

  1. kasian tuh gan!!
    itu yang jadil tukang tambal senapan :D
    salam kenal

    BalasHapus
  2. wah iya mas wawan, saya masih menyelidiki ini

    BalasHapus
  3. ahahhaha..jangan2 sodara gw tuh ...heheheh mampir2 ya ke blog gw di www.hafidzaholic.blogspot.com
    gw link ya blog lo...thanx..nice blog

    BalasHapus
  4. oh iya iya thankyou brawinworks :D

    BalasHapus
  5. TMP nya depan kampus aku bukan? (UM)...

    BalasHapus

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *