Tips Mencari Mobil Seken

13.23

Semakin hari, gue semakin butuh mobil buat ke mana-mana. Entah itu buat keperluan keluarga, buat naruh alat-alat musik pas mau nge-band, atau buat keliling-kota-dengan-kaca-depan-dibuka-sambil-pasang-muka-songong-biar-dikira-ganteng-padahal-norak. Oke, yang terakhir itu nggak masuk hitungan.


Nah, bagi gueatau mungkin bagi kalian jugayang tabungannya belum cukup untuk membeli mobil baru, mobil seken bisa jadi pilihan. Namun, dari awal gue tekankan: jangan sembarangan membeli mobil seken. Jangan lihat luarnya aja.

Beberapa waktu yang lalu, gue datang ke acara promo tahunan mobil88 di Surabaya: mobil88 Weekend Surprise. Mobil seken berkualitas berjejer di sana. 

Rasanya ingin pilih semua.




,,,,,,

Sepulang dari sana, gue banyak mendapatkan tips dari mobil88 seputar mencari mobil seken yang berkualitas. Mungkin bisa kalian jadikan sebagai pedoman mencari mobil seken.

Mari kita bahas!

PAHAMI JENIS MOBIL
Jenis mobil sangat berpengaruh terhadap kebutuhan kita sehari-hari. Pilihlah yang sesuai dengan keperluan kita. Jangan pilih mobil yang berbodi pendek kalau hobi kita adalah mendaki Pegunungan Himalaya. 

JANGAN LIHAT LUARNYA AJA
Sama halnya seperti mencari kekasih: mencari mobil seken juga perlu hati-hati. Jangan mau tertipu dengan penampilan luar yang aduhai. Banyak sekali di luar sana mobil seken yang memoles habis-habisan bodi luarnya untuk cepat menarik pembeli, tapi ternyata mesin di dalamnya pakai mesin tamiya.

Jadi, telitilah sebelum membeli!

LIST KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOBIL
Pastikan kita juga harus tahu kelebihan dan kekurangan mobil seken yang akan kita beli. Sehingga di waktu ke depannya, kita bisa melakukan antisipasi perawatan yang diperlukan. Kalau mencermati dengan benar, kita bisa mendapatkan mobil seken dengan rasa mobil baru.

HEMAT BAHAN BAKAR
Kalau kita sering bepergian jauh, akan menjadi sebuah nilai plus kalau memilih mobil seken yang hemat bahan bakar. Jangan ragu untuk tanya-tanya atau browsing terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan. Tentu kita tidak mau jalan satu kilo, habisnya seratus ribu.

TEST DRIVE
Kalau sudah mengetahui luar-dalam mobil seken yang kita hendak beli, jangan terburu-buru untuk langsung deal. Lakukan test drive dulu. Pastikan kita harus merasakan sendiri bagaimana rasanya membawa mobilnya. Ibaratnya, ini adalah tahap PDKT sebelum akhirnya nanti kita tembak. Ceileh.

PASTIKAN ITU MOBIL
Kalau sudah yakin 100% dengan semua tes yang telah dilakukan, pastikan yang kita mau beli itu benar-benar sebuah mobil. Bukan motor roda empat. Ini penting, mengingat kita harus teliti dalam semua hal.

SURVEI DEALER MOBIL TERPERCAYA

Alangkah bagusnya kita memilih mobil seken di dealer yang terpercaya. Jangan dealer abal-abal yang sumber mobilnya tidak jelas. Lebih bagus lagi kalau ada garansinya. Yang gue lihat kemarin, mobil88 adalah salah satu dealer mobil seken yang baik dan jelas kredibilitasnya.


,,,,,,

Oke, tips-tips yang gue sebutkan di atas semoga bisa membantu kalian dalam berburu mobil seken yang berkualitas. Ingat, mobil adalah investasi jangka panjang dan keselamatan kita adalah yang paling utama. Jangan sembarang memilih dan jangan terburu-buru. Karena pada akhirnya, kita semua ingin yang terbaik.

Selamat mencari~

Terima Kasih Sudah Membaca!

0 Komentar

Popular Posts

CONTACT ME!

Nama

Email *

Pesan *